Sejarah & Perkembangan

Seperti sudah menjadi keharusan berputarnya jarum sejarah, berdirinya perguruan tinggi selalu melalui dinamika dan perjuangan yang berat, tak bedanya dengan Fakultas Teknik Universitas Muhadi Setiabudi. Bermula  dari kristalisasi ide yang menjadi sebuah gagasan besar  dari Dr. (HC) H. Muhadi Setiabudi dan didukung sepenuhnya  oleh pemerintah daerah dan berbagai elemen masyarakat, rencana tersebut diwujudkan dengan dibukanya Universitas Muhadi Setiabudi di kota Brebes.

Pada tangggal 02 Oktober 2012, didukung sepenuhnya  oleh pemerintah daerah dan berbagai elemen masyarakat, rencana tersebut diwujudkan dengan dibukanya Universitas Muhadi Setiabudi Brebes. Perkuliahan dilakukan pada pagi dan sore hari dengan fasilita gedung sendiri.
Sejak Universitas Muhadi Setiabudi diresmikan sebagai perguruan tinggi swasta pada tanggal 02 Oktober 2012, dengan lima fakultas salah satu diantaranya adalah Fakultas Teknik sebagai pencetak sumber daya manusia yang berkualitas, terus mengembangkan diri dengan mendirikan Jurusan Program Studi yang dibutuhkan oleh masyarakat.  Perkembangan jurusan dan program studi di Fakultas Teknik Universitas Muhadi Setiabudi Brebes  adalah  sebagai berikut :
  • Jurusan Teknik Sipil

Program Studi Teknik Sipil adalah salah satu cabang ilmu teknik yang mempelajari tentang bagaimana merancang, membangun, merenovasi tidak hanya gedung dan infrastruktur, tetapi juga mencakup lingkungan untuk kemaslahatan hidup manusia.

  • Program Studi Teknik Informatika Komputer

Program Studi Teknik Informatika (TI) UMUS Brebes bertujuan menghasilkan lulusan yang mampu menyerap, mengaplikasikan, dan mengembangkan TI dengan kompetensi utama Rekayasa Perangkat Lunak, meliputi 4 peminatan studi yaitu Sistem Informasi, Jaringan Komputer dan Komunikasi Data, Sistem Cerdas dan Grafika Komputer, serta Komputasi dan Metode Numerik.